Rabu, 23 April 2014

CARA TERBAIK MENIKMATI TEH CELUP

Teh, minuman yang digemari berbagai golongan dari elite bangsawan sampai rakyat jelata ini memang benar - benar membius semua orang dengan cita rasanya. Bermacam - macam cara untuk membuat dan menikmati teh dari yang sederhana sampai yang rumit seperti upacara minum teh di Jepang yang dimana untuk menikmati teh saja harus didahului berbagai prosesi terlebih dahulu. Di Indonesia sendiri teh sudah menjadi minuman selamat datang bagi para tamu, teman, atau saudara. Dan itu semua merupakan bukti bahwa teh telah membudaya di berbagai negara.
Dari browsing - browsing malam ini, saya menemukan artikel yang saya pikir tidak ada salahnya untuk dibagi kepada teman - teman khususnya kalian pecinta teh. Artikel yang sederhana tapi menarik, seperti diuraikan berikut ini :
Saat membuat secangkir teh dengan teh celup, kebanyakan orang biasanya akan memasukkan kantung teh celup ke dalam secangkir air panas. Tapi ternyata untuk mendapatkan rasa teh yang terbaik, sebaiknya menuangkan teh ke dalam cangkir yang telah dimasukkan kantung teh celup. Apakah selama ini teman - teman telah membuat teh dengan cara yang salah? Simak cara terbaik untuk membuat teh dengan rasa maksimal berikut ini:
1. Panaskan air sampai mendidih
2. Masukkan kantung teh celup ke dalam cangkir kosong
3. Tuangkan air yang telah mendidih ke dalam cangkir
4. Biarkan kantung teh celup di dalam cangkir selama sekitar 2 menit
5. Keluarkan kantung teh celup
6. Diamkan teh selama sekitar 6 menit
7. Teh sudah siap untuk Anda nikmati
Cara ini akan menghasilkan teh dengan rasa terbaik karena teh yang telah didiamkan selama 6 menit setelah diseduh suhunya akan turun menjadi sekitar 60°C, yaitu suhu optimal untuk mengeluarkan semua rasa teh. Cara ini didapatkan dari hasil penelitian oleh University of Northumbria’s School of Life Sciences yang melakukan penelitian selama 180 jam dan melibatkan beberapa sukarelawan yang mengonsumsi 285 cangkir teh. Jadi seharusnya cara ini bisa dipercaya menghasilkan rasa teh yang terbaik. Tapi untuk mengetahui dengan pasti, sebaiknya teman - teman mencobanya secara langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar