Selasa, 04 Februari 2014

khasiat madu dan manfaat madu bagi kesehatan


Manfaat Madu bagi kesehatan bukan rahasia lagi.Bahkan sejak jaman dahulu madu banyak dimanfaatkan bagi kesehatan, selain untuk obat pun juga madu untuk pemanis alami dalam suatu makanan dan minuman.
Tapi seberapa besarkah manfaat madu yang bisa kita manfaatkan, tapi sebelum mengenalmanfaat madu, Apa itu madu?. Madu merupakan cairan kental seperti sirup, memiliki rasa manis beraroma khas, berasal dari sari bunga nektar yang dihasilkan oleh lebah.Perlu kita tahu bahwa tidak semua lebah itu dapat menghasilkan madu hanya lebah jenis apis dorsata saja.
Madu mempunyai kandungan yang didominasi oleh gula, senyawa senyawa fruktosa (38%) dan fruktosa (31%), serta sedikit senyawa manis lainnya yaitu sukrosa (5%).Madu mengandung antioksidan dan sedikit vitamin c. Karena didominasi oleh gula, maka para penderita diabetes tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi madu dalam jumlah yang banyak.
Berikut, Manfaat Madu ;
-Manfaat Madu Untuk mengobati luka
-Manfaat Madu Memperkuat sel darah putih
-Manfaat Madu Menstabilkan tekanan darah
-Manfaat Madu Mencegah osteoporosis
-Manfaat Madu Menjaga kesehatan mata
-Manfaat Madu untuk Mengobati anemia
-Manfaat Madu Menambah kesuburan suami istri
-Manfaat Madu Mengobati alergi
-Manfaat Madu Mengatasi gangguan pernafasan
-Manfaat Madu sebagai Penambah tenaga / stamina
-Manfaat Madu untuk Mengatasi sembelit
-Manfaat Madu untuk Mengatasi gangguan jantung
-Manfaat Madu untuk Menghilangkan gejala penyakit asma
-Manfaat Madu Mengatasi radang tenggorokan
-Manfaat madu Untuk kulit wajah
-Manfaat madu untuk ibu hamil,madu berkhasiat untuk memperkuat janin yang lemah dalam kandungan (rahim).madu untuk membantu menjaga stamina dan kesehatan wanita yang sedang mangandung, dan yang penting yakni membantu asupan gizi bagi pertumbuhan janin selama dalam kandungan.
-Manfaat madu untuk anak,madu juga bisa menjaga nafsu makan anak, sehingga tidak ada alasan untuk anak malas makan. Tentunya ini juga membantu tumbuh kembang anak dengan sehat, lincah dan riang setiap harinya serta tahan penyakit.
-Manfaat madu untuk kecantikan, madu juga bisa untuk merawat wajah agar terlihat cerah, bersih, sehat, dan tentunya cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar