Selasa, 25 Februari 2014

Cara Memasang Tombol Share Di Blog Blogspot



Setelah memiliki blog dengan basis Blogspot, maka tentunya ada keinginan agar artikel-artikel yang kita posting bisa dengan mudah dibagi (share) ke berbagai sosial media yang ada.

Caranya mudah lho.
Silahkan login ke Blogspot.

1Silahkan login ke Blogspot.
  1. Silahkan login ke Blogspot.
    Login Ke Blogspot
2.Klik “More options” yang berupa gambar “tanda panah ke bawah“, kemudian 
klik “Layout“.

Klik More Options, Lalu Layout

3.Pada kotak “Posting Blog“, klik “Edit“.

Pada Kotak Posting Blog, Klik Edit

4.Akan muncul halaman “Configure Blog Posts“.
   Silahkan centang pilihan “Show Share Buttons“.

Centang Pilihan Show Share Buttons

5.Kemudian klik “Save“.

Klik Tombol Save

6.Sukses!
7.Dan hasilnya adalah pada bagian bawah dari setiap artikel akan terdapat tombol-    tombol share, seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

Contoh Tombol Share Pada Blog Blogspot



Sangat mudah bukan ?

Semoga tutorial ini bisa memberikan manfaat.

-add:
Dapatkah Anda Memiliki Blog yang diposkan Lebih dari satu orang?

Ya, hal ini disebut sebagai "blog tim". Pada dasarnya, satu orang awalnya membuat blog, kemudian mengundang orang lain untuk bergabung dengan blog tersebut. Anggota tim dapat menjadi administrator maupun pengepos rutin. Administrator dapat mengedit semua entri (bukan hanya miliknya sendiri), menambahkan dan menghapus anggota tim (dan memberikan akses administratif), serta memodifikasi setelan blog. Non-administrator hanya dapat mengeposkan ke blog.
Untuk mengundang orang bergabung ke blog, pertama-tama buka tab Setelan | Izin, lalu klik "Tambahkan Penulis". Berikutnya, ketik alamat email orang yang Anda undang; mereka akan menerima email undangan secepatnya. Anda harus memiliki Akun Google untuk membuat blog di Blogspot, sehingga jika penulis yang ingin Anda undang belum memiliki Akun Google, mereka akan diminta untuk membuatnya. Saat Anda siap untuk mengirim undangan, klik "Undang". Anda akan menerima email saat anggota tim yang baru telah berhasil bergabung dengan blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar