Jumat, 17 Oktober 2014

Resep Kue Ongol-Ongol Singkong Lezat!

Kue Ongol-Ongol
Ongol-ongol adalah salah satu jenis makanan ringan khas Indonesia yang dahulu sangat mudah kita temukan. Namun, seiring berjalannya waktu, jenis makanan ini sulit untuk kita temukan karena mungkin tergeser dengan beberapa jenis makanan modern yang memang tengah marak di kalangan masyarakat. Padahal jika anda tahu rasa dari ongol-ongol sudah pasti tidak kalah dengan jenis makanan modern lainnya. Karena kurangnya pengetahuan terutama mengenai resep ongol-ongol dan cara membuatnya akan semakin menggeser keberadaan jenis makanan tersebut.
Dilihat dari nama, memang sangat unik yaitu ongol-ongol. Bagi anda yang kurang paham mengenai makanan ini pun pasti akan penasaran dan bahkan mencari tahu beberapa hal terkait ongol-ongol sebagai gambaran awal.
Nah, sepertinya anda tidak perlu penasaran lagi karena pada kesempatan kali iniResepRumahan.com akan membagikan info mengenai resep cara membuat ongol-ongol singkong. Bagi anda yang tertarik untuk mengikutinya, silahkan terlebih dahulu menyiapkan beberapa bahan diantaranya yaitu:
– 750 gram singkong parut
– 300 gram gula pasir
– 1 sendok teh garam
– Vanili secukupnya
– Pewarna secukupnya
– 1 bungkus agar-agar putih
– 400 mL santan kental
Apabila semua bahan dasarnya sudah anda siapkan, anda juga harus menyiapkan beberapa bahan sebagai pelengkap untuk kemudian anda taburkan di ongo-ongol. Beberapa bahan tersebut diantaranya yaitu kelapa parut, daun pandan dan juga garam. Semua bahan taburan tersebut anda kukus sebentar. Setelah itu, persiapkan untuk membuat ongol-ongol, berikut beberapa langkah yang harus anda lakukan.
1. Campur beberapa bahan yaitu dingkong parut, gula, santan dan juga agar-agar. Aduk hingga tercampur merata.
2. Bagi menjadi beberapa bagian kemudian berikan warna yang berbeda, misalnya merah, hijau, kuning.
3. Masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak sayur, kemudian kukus selapis demi selapis hingga matang.
4. Angkat dan sajikan bersama kelapa parut.
Cukup mudah bukan untuk membuat salah satu hidangan untuk keluarga anda. Semoga uraian mengenai resep ongol-ongol di atas dapat memberikan manfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar