Jumat, 07 November 2014

Ekstrak Brokoli Efektif Mengatasi Gejala Austisme



Sumber : abc news 
Hasil Penelitian di Amerika Serikat, telah menemukan pengobatan baru yang efektif, bagi penderita Austisme, yakni Ekstrak Brokoli. Fakultas Kedokteran Universitas John Hopkins melakukan eksperimen selama 18 minggu terhadap lebih dari 40 laki-laki muda, penderita autisme akut.
Studi ini menemukan, dampak yang terjadi pada mereka yang diberi ekstrak brokoli sungguh memberikan hasil yang sangat signifikan. Penderita autisme yang diberikan sulforaphane (zat pada brokoli) mengalami perkembangan yang baik, bahkan sangat baik dalam hal komunikasi verbal dan interaksi sosial.
Salah satu peneliti utama, yakni Profesor Paul Talalay, mengatakan, selama periode eksperimen berlangsung, para orang tua, perawat, dapat melihat beberapa perubahan yang luar biasa dalam perilaku penderita, kearah yang positif. Namun hasil penelitian ini,masih butuh waktu sebelum di jadikan pengobatan baku.
Sampai saat ini, belum ada pengobatan yang dapat memulihkan kondisi penderita austisme secara menyeluruh. Seandainya memang hasil penelitian ini sudah dibakukan, maka akan menjadi sebuah terobosan baru, bagi penderita austisme di dunia. Karena disamping tidak ada efek negatif, juga karena terbuat dari sayuran brokoli, diharapkan harga ekstrak brokoli ini dapat terjangkau oleh masyarakat menengah kebawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar