Rabu, 12 November 2014

Bahan kecantikan dari Beras



بِسْـــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم 
Beras merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Selain digunakan sebagai makanan, beras juga telah turun temurun digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan alami sejak nenek moyang dahulu, yaitu digunakan sebagai masker wajah, yang diyakini bisa memutihkan wajah, membuat kulit tampak halus, kencang dan bebas jerawat.

Kita memang bisa dengan begitu mudah mendapatkan produk kecantikan dengan harga mu...rah. Namun sayangnya, badan POM akhir-akhir ini banyak menemukan kosmetik pemutih wajah yang mengandung logam merkuri. Sekilas hasilnya memang tampak menakjubkan, padahal penggunaan merkuri bisa membuat wajah rusak permanen untuk pemakaian jangka waktu lama.
Menggunakan bahan alami adalah salah satu solusinya. Selain bisa tampil cantik, kita tetap merasa aman dan sehat.
Berikut tips cara membuat masker wajah dari beras:

Bahan:
Beras putih 3 genggam. Pilih beras yang bebas bahan pemutih dan pengawet. Jadi sebaiknya dapatkan beras langsung dari penggilingan gabah, atau beras organik di swalayan.

Cara membuat:
Rendam beras dalam wadah dengan air secukupnya semalaman. Keesokan harinya tumbuk beras dan haluskan hingga rata, setelah itu jemur dibawah terik matahari hingga kering. Simpan dalam wadah jika telah kering.

Cara pemakaian:
Ambil 2 sendok tepung beras dan air hangat, campur hingga rata menjadi pasta.
Oleskan pada seluruh wajah dan leher Anda, namun agak jauh dari mata dan bibir. Bisa menggunakan kuas untuk membantu mengolesi pada bagian yang agak sulit.
Biarkan masker ini hingga 20 atau 30 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Keringkan dengan cara ditepuk-tepuk dengan handuk kering.

Untuk cantik.. tidak harus mahal bukan..? 
Semoga ber manfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar